Metro Kapsul Koridor 3 Akan Segera Hadir

133

WaliKota Bandung, Ridwan Kamil, mencanangkan pembangunan infrastruktur moda trasportasi massal perKotaan Metro Kapsul, di jalan dalem kaum, Kota Bandung. Proyek senilai 1,4 trilyun rupiah tersebut, merupakan pembangunan infrastruktur transportasi pertama di indonesia, yang tidak menggunakan dana APBN dan diproduksi anak bangsa.

Proyek pembangunan infrastruktur transportasi massal perKotaan Metro Kapsul, resmi dicanangkan pemerintah Kota Bandung, di jalan dalem kaum Kota Bandung. Pembangunan modal transportasi massal Metro Kapsul dengan Track Elevated ini.

Merupakan upaya pemerintah Kota Bandung untuk menyelesaikan masalah kemacetan Kota. Tahap pertama pengerjaan mega proyek tersebut akan dilakukan di koridor tiga, yang menghubungkan kawasan dalem kaum dan kosambi di jalan Ahmad Yani.

WaliKota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, proyek senilai 1,4 trilyun Rupiah tersebut merupakan pembangunan infrastruktur transportasi pertama di indonesia non APBN, dan diproduksi anak bangsa.

Pembiayaan pembangunan dilakukan melalui skema investasi antara perusahaan konstruksi swasta dengan badan usaha milik daerah Kota Bandung.Pembangunan proyek infrastruktur Metro Kapsul sepanjang 8 koma 3 kilometer tersebut, ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu 1 koma 5 tahun.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.