Lilin Raksasa Dan Barongsai Meriahkan Imlek

135

Ratusan lilin raksasa serta aktrasi barongsai, mewarnai kemeriahan tahun baru cina atau imlek, di vihara darma ramsi, Kota Bandung. ribuan umat tionghoa dari berbagai daerah seBandung raya pun beribadah dengan khusu, karena ada pengamanan dari kepolisian. Para umat tionghoa mengharapkan keadamaian di indonesia, di imlek dengan sio anjing tersebut.

Ribuan umat tionghoa dari berbagai daerah seBandung raya, memadati vihara darma ramsi, di jalan cibadak Kota Bandung, kamis tengah malam. Tepat pukul nol-nol.

Ratusan lilin raksasa serentak dinyalakan sebagai simbol menyambut tahun baru cina atau imlek dengan sio anjing. selain itu, lilin raksasa ini dimaknai umat tionghoa untuk menerangi dunia dan hati manusia.

Pelaksanaan imlek di vihara yang sudah mencapai setengah abad ini, dikawal ketat pihak polrestabes Bandung. Hal ini membuat para umat tionghoa bisa beribadah dengan khidmat.

Selain ratusan lilin raksasa dengan tinggi mencapai satu meter, atraksi barongsai yang ditampilkan warga sekitar, membuat imlek semakin meriah, bahkan sejumlah turis asing menikmati lilin raksasa dan aktraksi barongsai.

Di tahun baru cina dengan sio anjing ini, para umat tionghoa berharap, kehidupan mereka jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, dan negara indonesia tetap aman.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV