Ada Kafe Menyediakan Bioskop Tiga Dimensi Berbasis Pendidikan

174

Perkembangan teknologi pada saat ini semakin gencar dan sangat kompetitif. Mulai dari peralatan elektronik yang serba canggih hingga peralatan pertunjukan pun tidak kalah  menyesuaikan dengan perkembangan zaman.
Di era milenial seperti sekarang ini,bisa dibilang bila tidak mengikuti perkembangan zaman, pasti akan tertinggal selangkah untuk maju,khususnya pada sektor usaha.Perusahaan yang bergelut di dalam suatu usaha pasti ingin mengikuti perkembangan zaman.

Wida Novianty, salah satunya. Mojang asal kota Bandung lulusan Manajamen Bisnis dari Universitas Widyatama ,memulai usahanya dari cafe  yang berlokasi di Sumedang.

Dari usaha yang dirintisnya sejak lama  Novi berusaha untuk bertahan dan terus mengembangkan usahanya di bidang makanan dan minuman untuk membuat dan mengubah  imej  cafe- nya yang hanya ramai dikunjungi oleh  muda mudi  pada malam hari.

Dari hasil pemikirannya dan tentunya dengan perhitungan  matang,akhirnya Wida berhasil mewujudkan  untuk merubah imej cafe yang ia kelola dengan cara merubah penampilan cafe-nya dengan menambah  bioskop dan aneka macam permainan yang di khususkan untuk anak anak dan remaja.

Dari tematik cafe- nya ini Wida menyebutnya Taman Cinta,karena di cafe-nya dari pagi hingga sore hari dikhususkan untuk dikunjungi pelajar dari tingkat TK sampai Sekolah Dasar.

Di Taman Cinta ini anak- anak tidak hanya makan dan minum saja seperti halnya di cafe cafe pada umumnya,namun mereka di manjakan dengan suguhan film- film pendidikan yang tersaji di bioskop 3 dimensi, ditambah berbagai macam permainan outbond  mulai dari hHaverboard,mobil accu,sepeda kayuh,ortoped,foto of the world dan lainnya.

“Saya sengaja merubah imej cafe ini dengan berbagai barang tambahan dan sedikit polesan yang diperuntukan bagi anak  sekolah yang ingin berkunjung dan menikmati arena bermain di Taman Cinta dengan menyediakan bioskop 3 dimensi  terbaru,jadi mereka datang kesini bukan hanya makan saja tapi bermain sambil belajar ,”tutur Wida, Sabtu (10/02/2018).

Wida  berharap dengan perubahan yang terjadi di cafe nya ini, bisa dinikmati oleh semua kalangan terutama anak  pelajar TK dan SD,karena memang awalnya atas dasar kesukaannya kepada anak anak  itulah Wida merubah cafe yang biasanya di kunjungi muda mudi saja dan buka sampai malam hari, sekarang cafe- nya sudah bisa dikunjungi pelajar dengan di temani  guru pembimbingnya.

“Dari pagi sampai siang, jadi ramai sama pelajar yang bisa belajar sambil bermain,malamnya seperti biasa ramai dikunjungi muda mudi yang sekedar untuk nongkrong makan dan minum ataupun bisa berselfi ria di taman Cinta ini,”ujar Wida menambahkan.(E010) ***