Lagi, Cimahi Digegerkan Orang Yang Hendak Serang Ulama

128

Video peristiwa orang yang diduga mengalami gangguan jiwa mencari seorang ulama, kembali viral di media sosial. Kali ini, pertistiwa tersebut terjadi di pondok pesantren Nurul Anwar, kelurahan Cibabat, kecamatan Cimahi Tengah, kota Cimahi, Sabtu malam, saat acara Maulud Nabi.

Berikut detik-detik pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa, mencari seorang ulama.  Dalam video tersebut, para santri yang emosi melihat tingkah pria mencurigakan yang membawa sejata api itu, menghadiahi bogem mentah tepat di wajahnya. Untuk meredam amuk massa, pihak keamanan membawa terduga pria sakit jiwa itu ke mapolres Cimahi.

Saat ditemui di lingkungan pondok Pensantren Nurul Anwar, kelurahan Cibabat, kecamatan Cimahi Tengah, kota Cimahi, Senin siang, seorang jamaah yang turut mengamankan pelaku serta pimpinan ponpes, membenarkan pristiwa tersebut dan menuturkan kronologisnya.

Sebelum ditangkap orang tersebut sudah dicurigai jamaah, lantaran gerak gerik yang tidak seperti biasanya. Alhasil, setelah mengamankan dan menggeledah pria tersebut, jamaah menemukan barang yang diduga senjata api jenis air softgan mainan, yang telah rusak dan dibawa pria tersebut. Pihak keamanan mengakui, saat ditanyakan tujuan kedatangannya, pria tersebut memberi jawaban yang tidak jelas.

Maraknya orang yang diduga mengalami gangguan jiwa mencari ulama, menjadi perhatian lebih bagi pimpinan pondok pesantren nurul anwar. Setelah kejadian itu, aparat kepolisian langsung mendatangi ponpes.

Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa pun sudah diamankan polres Cimahi. Namun, hingga kini, kepolisian belum dapat memberikan keterangan terkait kemungkinan pelaku mengidap gangguan jiwa.

Algi Muhammad Gifari, Bandung TV