Wakapolri Kunjungi Ulama Korban Penganiayaan

114

Penganiayaan terhadap ulama di sejumlah daerah, membuat wakil kepala kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Syafruddin, membentuk satgas khusus. Selain itu, dirinya juga memerintahkan agar jajarannya tetap menginvestigasi pelaku yang mengalami gangguan jiwa.

Sebagai bentuk dukungan moral kepada Kyai Haji Umar Basri, wakil kepala kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Syafruddin, mengunjungi pondok pesantren Al Hidayah, kecamatan Cicalengka, kabupaten Bandung, Rabu pagi. Kyai haji umar basri merupakan korban penganiayaan pelaku berinisial a-s, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan ini, Wakapolri menyatakan, pihaknya telah membentuk satgas  guna mencegah kejadian serupa terulang. Selain itu, wakapolri juga memerintahkan agar jajarannya terus mengnvestigasi pelaku yang terganggu jiwanya. Hal ini untuk mengetahui motif lain dan mencari orang di belakang terjadinya kasus penganiayaan.

Penganiayaan terhadap pimpinan  pondok pesatren al hidayah Cicalengka,  terjadi Januari lalu. Kyai haji umar basri yang merupkan pemimpin ponpes ini, menjadi korban penganiayaan orang tidak dikenal. Dalam waktu beberapa jam, pelaku telah diamankan. Namun, dalam penyelidikan, pelaku diketahui mengalami gangguan jiwa.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.