Jalur Puncak Pass Dibuka Untuk Roda 2 dan 4

286

Pasca ditutup akibat longsor dan masih adanya perbaikan jalan di kawasan puncak pass, kini jalur Puncak sudah bisa dilalui kendaraan kecil. Uji coba pembukaan jalur tersebut tidak berlaku untuk bus dan truk. Untuk sementara, bus dan truk harus melewati jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Uji coba pembukaan jalur puncak pass Ciloto Cianjur menuju bogor-Jakarta begitu juga arah sebaliknya, diberlakukan sejak Senin siang. Namun, uji coba pembukaan jalur ini hanya diberlakukan untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

Truk dan bus yang akan melintasi jalur puncak menuju bogor-jakarta masih harus menggunakan jalur alternatif via Jonggol dan Sukabumi, karena masih ada perbaikan jalan akibat longsor di jalur Puncak pass.

Hal ini agar tidak mengganggu pengerjaan, terutama di puncak pass yang memakan badan jalan. Petugas harus mengatur lalu lintas secara bergantian, saat kendaraan melintasi jalur ini.

Hingga kamis ini, perbaikan badan jalan di puncak pass masih terus dilakukan. Tim dari Kementrian PUPR mulai memasang penahan longsor dan paku bumi sebanyak seratus delapan puluh, di dua puluh enam titik sepanjang lima puluh meter area longsor.

Belum bisa dipastikan kapan perbaikan jalan akibat longsor di puncak Pass selesai, agar semua jenis kendaraan dari arah Cianjur bisa melewati jalur ini menuju Bogor dan Jakarta.

Heri Setiawan, Bandung TV.