Banjir Kembali Genangi Pagarsih dan Pasirkoja

84

Pasca hujan deras yang menguyur Kota Bandung sejak Kamis sore, aliran anak Citarum tepatnya sungai Citepus, kembali meluap dan mengakibatkan banjir di kawasan Pagarsih dan Pasirkoja kota Bandung, Kamis malam. Deras dan tingginya air banjir, membuat sejumlah kendaraan roda dua mogok, serta terjadi kemacetan panjang.

Seperti inilah kondisi jalan pagarsih dan pasirkoja kota Bandung, yang dilanda banjir, Kamis malam. Sejumlah kendaraan roda dua  mogok, karena  nekad menerobos genangan banjir yang mencapai ketinggian lima puluh centimeter.

Selain tingginya intensitas hujan yang melanda kota Bandung sejak Kamis sore, belum efektifnya tol air yang dibangun Pemkot Bandung, membuat luapan sungai citepus tumpah ruah menggenangi jalan seperti layaknya sungai. Banjir yang melanda Pagarsih dan Pasirkoja kerap terjadi setiap hujan deras turun mengguyur kota Bandung.

Selain jalan raya, banjir pun merendam sejumlah rumah dan apotek di jalan astana anyar Bandung. Warga pun bahu membahu mengeluarkan air banjir dari dalam bangunan rumah.

Meski pemerintah kota Bandung telah membuat tol air Pagarsih, intensitas hujan yang tinggi membuat sungai Citepus di Pagarsih meluap dan menggenangi jalan Pasirkoja dan Astana Anyar Bandung. Akibat banjir, arus lalu lintas pun macet panjang.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.