Banjir Putus Akses Jalan

200

Banjir luapan citarum, kembali menggenangi jalan raya utama penghubung antara kota dan kabupaten Bandung, Jumat pagi. Akibatnya, aktivitas warga terhambat. Tak hanya itu, banjir juga menyebabkan beberapa kendaraan mogok, dan kemacetan sepanjang lima kilometer.

Setelah diguyur hujan dari Kamis sore hingga malam, banjir akibat luapan sungai Citarum kembali merendam kabupaten Bandung, Jumat siang.

Selain pemukiman warga, banjir juga merendam jalan penghubung kota dan kabupaten Bandung, di kawasan Dayeuhkolot, dengan ketinggian air tujuh puluh sentimeter.

Akibatnya, aktivitas warga terganggu. Warga yang hendak bekerja terpaksa menerobos genangan banjir. Karena direndam banjir, mesin kendaraan yang mereka gunakan untuk menerobos genangan banjir pun mogok.

Menurut seorang pekerja yang akan menuju kota Bandung, Widya, dirinya terpaksa menerobos genangan banjir, karena tidak ada pilihan jalan lain. Dirinya juga berharap, agar permasalahan banjir di kabupaten Bandung cepat teratasi.

Banjir yang merendam kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, serta Bojongsoang kabupaten bandung ini, bukan kali pertama terjadi.

banjir pasca hujan lebat yang mengguyur kawasan kabupaten Bandung ini pun mengganggu aktifitas lalu lintas di kawasan Bojongsoang, hingga macet sepanjang 5 kilometer dari arah kota menuju kabupaten Bandung.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.