Diguyur Hujan Lebat Tanah Amblas

184

Warga desa Nangerang Mekarjaya, kecamatan Sumedang utara, kabupaten Sumedang, dikagetkan dengan pergerakan tanah sepanjang tujuh puluh meter, dengan kedalaman satu setengah meter, dekat dengan pemukiman warga. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul enam sore, pasca hujan deras, sejak sore hingga malam hari. Beberapa warga diungsikan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pasca hujan deras sejak sore hari, tanah di desa nangerang, mekarjaya, kecamatan sumedang utara, kabupaten Sumedang bergerak.

pergerakan tanah terjadi sepanjang tujuh puluh meter dengan kedalaman satu setengah meter. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul enam sore.

Terdapat lima rumah yang terisolasi, akibat pergerakan tanah ini. saat ini, warga yang rumahnya terisolasi, sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Selain merupakan daerah rawan bencana, desa yang berbatasan langsung dengan proyek jalan tol Cisumdawu ini pun harus siaga.

Aktivitas alat berat dan galian tanah dari pekerjan proyek tol Cisumdawu, mengakibatkan pergerakan tanah di sekitarnya, ditambah cuaca buruk dan hujan lebat beberapa hari ini.

Warga berharap, pengelola jalan tol Cisumdawu dapat segera merelokasi rumah mereka yang terkena dampak langsung pembangunan jalan tol Cisumdawu, agar peristiwa ini tidak terjadi kembali, dan memakan korban jiwa.

Diki Darusman, Bandung TV.