Warga Mulai Tempati Posko Pengungsian

162

Warga korban banjir luapan sungai Citarum mulai menempati sejumlah posko pengungsian, di kecamatan Baleendah, kabupaten Bandung. Warga memilih mengungsi ke posko pengungsian, karena takut banjir yang merendam tempat tinggal mereka akan semakin meninggi.

Banjir luapan sungai Citarum yang merendam tiga kecamatan di kabupaten Bandung, membuat sejumlah warga mulai menempati posko pengungsian, yang telah disediakan pemerintah daerah.

Warga mulai menempati posko pengungsian, karena takut banjir yang merendam tempat tinggal mereka semakin meninggi.

Warga korban banjir mulai menempati posko pengungsian Jumat dini hari, karena banjir luapan sungai Citarum mulai merendam pemukiman warga, Kamis malam.

Meski begitu, masih banyak juga warga yang memilih bertahan di rumah mereka yang bertingkat. Menurut seorang  warga korban banjir asal kampung Andir, Ai Kartisah, banjir sudah terjadi sejak Rabu, namun paling parah terjadi Jumat ini.

Dirinya pun terpaksa menempati posko pengungsian. Dirinya juga mengatakan, kedalaman air banjir yang merendam rumahnya kini mencapai dua meter lebih.

Meski sudah berangsur surut, hingga kini, banjir luapan sungai Citarum masih menggenangi ribuan rumah warga di tiga kecamatan di kabupaten Bandung.

Warga di tiga kecamatan ini diimbau untuk siap siaga, karena diprediksi hujan deras masih akan mengguyur kabupaten Bandung, sehingga bisa mengakibatkan banjir kembali meninggi.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.