Presiden Jokowi Buka Rakernas APPSI

68

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menghadiri rapat kerja nasional atau rakernas asosiasi pemerintah provinsi seluruh Indonesia, di kota Bandung, Kamis sore. Tiga puluh tiga gubernur dan plt gubernur se-Indonesia, hadir dalam rakernas tersebut, untuk membahas perekonomian nasional.

Pemerintah provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat kerja nasional atau Rakernas asosiasi pemerintah provinsi seluruh Indonesia, di sebuah hotel di kota Bandung.

Raker yang dihadiri hampir 33 gubernur dan plt gubernur se-Indonesia ini, dibuka presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di sela kunjungannya ke kota Bandung.

Dengan didampingi gubernur Jawa Barat-Ahmad Heryawan, presiden Jokowi menyalami seluruh gubernur yang hadir, termasuk gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Dalam raker tersebut dibahas, terkait format perdagangan daerah serta penguatan ekonomi nasional. Selain itu, dilakukan juga kerja sama atau m-o-u antar provinsi, dan pembahasan rencana kerja APPSI 2018.

Menurut ketua APPSI sekaligus gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, presiden Joko Widodo sangat mengapresiasi digelarnya rakernas ini, untuk kemajuan masing-masing daerah.

Rakernas ini digelar selama dua hari mulai 22 hingga 23 Februari. Masalah lainnya pun akan ikut dibahas dalam  raker ini, diantaranya persiapan Asian Game, karena indonesia menjadi tuan rumah kompetisi olah raga seasia tersebut.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.