Antisipasi Korban Jiwa, Warga Diungsikan

67

Warga Blok Babakan Sawah, Dusun Cimanintin, Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang diungsikan karena tanah di wilayah tersebut rawan longsor. Enam puluh tiga kepala keluarga diungsikan ke balai desa ataupun rumah saudara mereka. Warga mengungsi sejak pagi tadi, setelah sabtu malam warga dikagetkan dengan retakan tanah di desa mereka.

Warga blok babakan sawah, RT 03/RW 01, Dusun Cimanintin, Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, harus mengungsi karena desa mereka rawan bencana.

Apalagi, sudah empat hari hujan melanda desa ini. 63 kepala rumah tangga dengan seratus delapan puluh tujuh jiwa, harus mengungsi ke balai desa ataupun rumah saudara mereka, untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Warga lainya, sumanta, harus mengungsi ke rumah adiknya bersama keluarganya, karena rumahnya sudah tidak layak huni dan rusak.

Anggota POLRI, TNI, dan BPBD Kabupaten Dumedang pun membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Sebagian dari mereka pun berjaga di lokasi kejadian, untuk mengantisipasi pencurian.

Diki Darusman, Bandung TV.