Pengungsi Mulai mengeluh terkena penyakit

52

Para pengungsi korban banjir di kecamatan baleendah, dayeuhkolot, dan Bojongsoang kabupaten Bandung, mengeluhkan mulai terserang sejumlah penyakit. umumnya, pengungsi mengeluhkan terserang penyakit kulit, diare, dan ispa.

Warga korban banjir yang menempati posko pengungsian gedung inkanas, kecamatan Baleendah, kabupaten Bandung, mulai mengeluhkan terserang sejumlah penyakit. Mereka yang sudah 3 hari menempati posko pengungsian, mengeluhkan terserang penyakit kulit, diare, dan infeksi saluran pernapasan.

Seperti yang diutarakan seorang warga kampung andir, Ujang Rohimat. sudah dua hari dirinya tinggal di posko pengungsian, karena rumahnya terendam banjir. Ujang juga mengatakan, selama tinggal di posko pengungsian, badannya mulai terserang sakit tenggorokan, dan gatal-gatal.

Sementara itu, untuk mencegah semakin banyaknya korban banjir yang terserang penyakit, pemerintah kabupaten bandung melalui dinas kesehatan, mulai memeriksa kesehatan para pengungsi.

Dari hasil tes kesehatan yang dilakukan, banyak warga yang mengeluhkan terserang penyakit kulit, karena terkena air banjir yang kotor.

Banjir di kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang kabupaten bandung, masih menggenangi pemukiman warga, dan belum menunjukan tanda-tanda akan surut.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.