Tibco Software Singapore Bekerjasama dengan SBM ITB

103

BISNIS BANDUNG – Kolaborasi antara mitra dengan akademisi Tibco bekerja sama dengan Sekolah Bisnis Managemen (SBM) ITB merupakan upaya menciptakan gudang ahli data di Indonesia. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman di auditorium SBM ITB, Selasa (20/1/18) siang.

Dalam rilis yang diterima BB kemarin menyebutkan, menjelang era digitalisasi,  sudah mulai terasa atmosfirnya dilihat dari pesatnya penggunaan internet tidak terkecuali di bidang bisnis yang akan mengalami perubahan,  hal tersebut sangat baik  untuk mendorong perekonomian Indonesia, walau  masih terhambat oleh kesenjangan keterampilan di bidang data dan teknologi.

 Sekolah Bisnis Managemen ITB sebagai fakultas yang dibangun atas ilmu humaniora dan managemen terus meningkatkan kualitas pendidikan. Terkait hal itu, SBM ITB berkolaborasi dengan Tibco Software Singapore yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Auditorium SBM ITB.

Tibco sebagai perusahaan penyedia infrastruktur peranti lunak memiliki target utama di bidang industri telekomunikasi dan perbankan dan memiliki pandangan bahwa bisnis digital memiliki keunggulan daya saing untuk pelanggan apabila mampu mengidentifikasi perilaku pelanggan , sehingga dapat memberikan penawaran personal khusus bagi pelanggan dalam moment yang tepat

Kerjasama tersebut. juga  bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa melalui kegiatan lokakarya dan program magang , selain pelatihan berbasis praktik dengan keterampilan teknologi yang relevan bagi karir mereka di masa depan.

Diharapkan kerjasama SBM ITB dengan Tibco merupakan bentuk kolaborasi antar akademisi dan mitra mampu memicu terciptanya gudang ahli data di Indonesia.(Dinda Rizkyana/Budi Hartati/BTV) ***