Korban Banjir Bertahan di Pengungsian

54

Para pengungsi korban banjir di tiga wilayah, yaitu kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot kabupaten Bandung, masih bertahan di tempat pengungsian gedung Inkanas. Jumlah pengungsi pun semakin bertambah hingga mencapai seribu delapan ratus dua puluh sembilan jiwa, dengan jumlah kk lima ratus enam puluh tujuh, yang tersebar di dua puluh tiga titik pengungsian.

Korban terdampak banjir luapan sungai Citarum yang merendam tiga wilayah, yaitu kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang kabupaten Bandung, masih bertahan di tempat pengungsian gedung inkanas dan sanggar kegiatan belajar.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD kabupaten Bandung, jumlah pengungsi sudah hampir mencapai seribu 8 ratus 2 puluh 9 jiwa, dengan jumlah KK 567, yang tersebar di 23 titik pengungsian.

Menurut kepala seksi kedaruratan BPBD kabupaten Bandung, Toni Kurniawan, korban terdampak luapan sungai Citarum tersebut ketakutan, karena kabupaten bandung masih terus dilanda hujan. Hingga kini, beberapa pemukiman milik warga masih terendam banjir.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.