Jasad Dammah Ditemukan Dan Dievakuasi

26

Memasuki hari kelima pencarian, petugas gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi jasad damah, 40 tahun, yang tertimbun longsor gunung Bonjot di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Jasad damah ditemukan sekitar jam 8 pagi, dalam keadaan utuh, 50 meter dari rumahnya, atau 25 meter dari jasad anaknya yang juga tewas tertimbun, yakni puja, 14 tahun.

Inilah tayangan video saat petugas gabungan dari tim sar basarnas Bandung,  bpbd Kabupaten Bandung Barat, tni, dan polri berhasil mengevakuasi jasad damah, 40 tahun, yang tertimbun longsor gunung Bonjot di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, jumat pagi.

Jasad damah ditemukan petugas gabungan sekitar jam delapan pagi, dalam keadaan utuh, dengan posisi telungkup. Jasad damah tertimbum sedalam satu meter, dan terseret sejauh 50 meter dari jarak rumahnya atau 25 meter dari titik temuan jasad anaknya yang juga menjadi korban longsor, yakni puja, 14 tahun.

Jasad damah yang dievakuasi petugas gabungan, langsung dibawa ke rumah duka di Kampung budi tegal koneng, rt 2, rw 10, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, dan rencananya dikebumikan jumat ini.

Damah bersama anaknya menjadi korban tewas yang tertimbun longsor gunung Bonjot di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.

Longsor setinggi 3 ratus meter dengan lebar 2 ratus meter tersebut, menghantam empat rumah, senin 4 februari 2018. Sebelumnya, jasad anak damah yakni puja, 14 tahun, ditemukan tak lama setelah kejadian tersebut.

Algi Muhammad Gifari, Bandung TV.