Korban Banjir Kembali Padati Posko Pengungsian

92

Banjir luapan sungai Citarum yang terjadi di tiga kecamatan, kabupaten bandung, menyebabkan ribuan warga mengungsi. Tercatat lebih dari seribu delapan ratus jiwa berada di titik- titik pengungsian yang tersebar di sejumlah lokasi. Hingga jum’at siang, ketinggian air mencapai dua  meter lebih.

Salah satu titik pengungsian yang ditempati warga korban banjir akibat luapan sungai Citarum, yaitu di kantor kecamatan Dayeuhkolot. Di lokasi ini, ada setidaknya lima puluh enam jiwa, sejak kamis malam.

Warga korban banjir mengaku, ketinggian air di permukimannya mencapai dua meter lebih, sehingga mereka memilih berada di pengungsian.

Menurut sekretaris kecamatan dayeuh kolot, Ahmad Arifin, dari enam desa dan kelurahan di wilayah dayeuh kolot, ada empat desa yang terendam banjir. Titik terparah berada di kampung leuwi bandung, dengan ketinggian dua meter setengah.

Jumlah warga korban banjir yang kini menempati sejumlah titik pengungsian di tiga kecamatan mencapai seribu delapan ratus depalapan puluh tiga jiwa. Banjir di tiga kecamatan ini sudah terjadi hampir dua pekan lebih. Diharapkan, ada upaya cepat agar masalah musim hujan ini segera terselesaikan.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.