Dibekuk, Sindikat Komplotan Pencuri Truk

89

Kepolisian sektor Cipatat menangkap empat tersangka penggelapan satu unit mobil bernomor polisi S 8269 UF, di jalan eks tol, Kampungpareang, desa mandalasari, kecamatan Cipatat, kabupaten Bandung Barat. Para pelaku pun terancam hukuman lima tahun penjara.

Polsek Cipatat mendapatkan laporan dari warga yang mengaku telah kehilangan truknya yang terpasang GPS menyala, di jalan eks tol, Kampung Pareang, desa mandalasari, kecamatan Cipatat.

Polsek Cipatat pun menurunkan petugas panit satu dan dua reskrim untuk mengecek. Ternyata, plat truk tersebut telah diubah menjadi B 9143 UTU tanpa tangki, dan terparkir di pinggir jalan eks tol. Empat orang tersangka diamankan , dan tiga lainnya masih DPO. Empat tersangka yang ditangkap polsek Cipatat, diantaranya JR, AS, HH, dan ADR.

Setelah dibuat berita acara pemeriksaan, menurut kapolsek Cipatat, kompol asep, komplotan ini merupakan sindikat jaringan modus pencurian, penggelapan dengan menjual eceran potongan-potongan truk hingga mencapai 60 juta rupiah.

Salah satu pelaku dihadiahi timah panas, karena melawan petugas. Para pelaku terjerat pasal 374 dan 372 kuhp, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjarjra.

Algi Muhammad Gifari, Bandung TV.