Kristina Iswandari, Nangis Kalau Tak Nyanyi

97

Penyanyi dangdut Kristina Iswandari kelahiran Pemalang Jawa Tengah, 8 Mei 1976  berwajah mirip Krisdayanti (KD) dan Kristina pun mendapat julukan Kristina  Dangdut (KD).

Menyanyi sudah menjadi darah daging bagi Kristina. Pada masa kecilnya,  ia akan langsung berhenti menangis jika disuruh menyanyi. Sebab itu, saat masih berusia 12 tahun, putri ke-5 pasangan Bowo Sukisno dan Dariyah ini sudah naik panggung.

Setelah lulus sekolah di SMA PGRI 1 Pemalang, Jawa Tengah, ia mengikuti orang tuanya hijrah ke Jakarta. Meski lebih fasih bernyanyi lagu pop dan rock, namun tawaran yang datang adalah bernyanyi lagu dangdut. Kristina yang tidak bisa nyanyi dangdut, akhirnya berinisiatif untuk belajar cengkok.

Dikutip dari laman Seputar Pemalang , wanita berdarah Betawi-Batak ini kemudian masuk dapur rekaman pada tahun 1998 silam. Setahun kemudian, ia kembali meluncurkan album.

Album keduanya ini mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat. Bahkan, disebut-sebut, jika album “ Jatuh Bangun” tersebut mencapai angka penjualan hingga ratusan ribu kopi.

Kristina sempat menjadi istri dari anggota DPR-RI dan pengurus partai PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Al Amin Nur Nasution, yang menikahinya pada 4 Januari 2007 lalu.

Pada tanggal 9 April 2008, Al Amin ditangkap oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dengan tuduhan menerima suap dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau .

29 Juni 2007, enam bulan setelah menikah, Kristina mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun , pada November 2007, keduanya sepakat berdamai dengan beberapa syarat yang diajukan Kristina.

tapi perdamaian tidak berjalan mulus. Kristina menggugat kembali suaminya
Setelah melalui proses panjang ,  sekitar tahun 2009 akhirnya Kristina dan Amin bercerai. Kini Kristina berniat kawin lagi . Semoga KD cepat dapat jodoh . (B-003) **