195 Starter Bertarung di Seri Pembuka MLD Spot Auto Gymkhana 2018

51

Perhelatan kejuaraan nasional (Kejurnas) slalom yang diusung Genta Auto & Sport dengan MLDSPOT memasuki putaran pertama dari total 7 seri yang akan digelar, berlangsung di  Sport Jabar Arcamanik Bandung, Sabtu (10/3) malam.  Tercatat  ada 195 starter yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Kota “kembang” Bandung kembali menjadi persinggahan balapan Gymkhana sama seperti tahun lalu.

Tetapi kali ini jumlah pesertanya lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selama satu hari penuh, kompetisi yang memperlihatkan adu aksi cepat dan kepiawaian mengemudi  berlangsung semarak.

Persaingan puluhan peslalom muda dan senior di kategori unggulan dan non unggulan berjalan sangat ketat. Mereka menghuni beberapa tim slalom papan atas yang kerap menyuguhkan aksi atraktif. Tak ketinggalan peserta dari komunitas Jabar Slalom Community sebagai tuan rumah, ikut andil meramaikan jalannya lomba.

“Ada yang menarik dalam kejurnas kali ini,  yakni dibukanya 1 kelas baru dengan nama Instaclass. Kelas ini dibuka untuk para peserta yang sebelumnya tidak pernah ikut kejuaraan slalom, ataupun kualifikasinya. Jadi peserta Instaclass ini benar-benar orang baru di slalom atau Gymkhana,”ujar Tjahyadi Gunawan, Promotor Genta Auto & Sport.

Para peslalom pemula hingga senior dari berbagai kelas dan kategori secara bergiliran tampil tanpa jeda.  Dinginnya udara malam yang disertai hujan tak menyurutkan semangat para peslalom untuk tampil apik dan maksimal mencatat waktu serta poin terbaik.

Kegiatan balap yang merupakan olah raga ketangkasan ini, memperlihatkan aksi bermanuver di atas track yang telah dirancang panitia dengan kategori kesulitan berbeda.

Kondisi  dan design trek yang terus berubah disetiap serinya, menuntut para peslalom memiliki skill yang mumpuni serta adaptasi yang tinggi dalam menaklukan setiap trek yang dibuat.

“Untuk lebih memberikan hiburan yang menarik, MLDSpot  menyuguhkan beberapa booth game dan panggung hiburan mulai dari pintu masuk event disambut dengan perform DJ dan panggung eventnya diisi band  jebolan MLD Jazz Project , selain diramaikan  oleh komunitas mobil binaan dari MLDSPOT,”tutut Andri Yulandri, Perwakilan MLD Spot Bandung.

Kejuaraan adu kepot mobil paling akbar di tanah air ini tinggal menyisakan 6 putaran   selanjutnya akan diselenggarakan di Banjarbaru (Kalsel), Yogjakarta, Lampung, Malang, Sukabumi dan Purwokerto atau Solo. Tahun ini kejurnas dengan titel MLDSPOT Auto Gymkhana dipastikan akan lebih seru dibanding 5 putaran tahun lalu.

Jika peslalom kalah di 1-2 putaran, peslalom masih memungkinkan untuk kejar mengejar perolehan poin, karena tahun ini digelar sebanyak 7 putaran. (E-002)***