Hari Kedua USBN, Sebagian Sekolah Belum Mendaptakan Semua Soal

67

Hari kedua ujian sekolah berstandar nasional atau USBN, masih menimbulkan kehawatiran pada guru-guru di sekolah menengah atas,salah satunya yang terjadi di SMA 3 Cimahi.pasalnya, masih ada soal yang hingga hari ini belum diterima oleh panitia ujian sekolah, hal tersebut karena soal ujian tahun ini dikoordinir oleh pihak musyawarah kerja kepala sekolah.

Pada tahun 2018 ini,semua mata pelajaran sekolah menengah atas,masuk dalam ujian sekolah berstandar nasional, berbeda dengan tahun 2017 lalu. pada tahun sebelumnya,hanya enam mata pelajaran,sedangkan tahun ini 15 mata pelajaran.

Panitia ujian sekolah  di SMA negeri 3 Cimahi mengaku khawatir,sebab hingga saat ini masih ada soal yang belum diperoleh oleh guru.penyebabnya yakni soal ujian dikelola oleh musyawarah kerja kepala sekolah,soal juga tidak bisa diperbanyak.soal yang bisa diperbanyak,hanya empat mata pelajran saja.

Para siswa pun merasa hawatir tidak lulus, sebab mereka harus belajar ekstra karena ujiannya sebanyak 15 mata pelajaran, bahkan tidak semua yang dipelajari masuk dalam soal.

Ujian sekolah berstandar nasional – usbn,berlangsung selama delapan hari, mulai pada tanggal 19 hingga 27 maret mendatang.

Yuwana kurniawan, Bandung TV.