Banjir Rendam Kota Cianjur

187

Pasca hujan deras sejak Minggu sore hingga malam, banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di kota Cianjur. Banjir tersebut juga disebabkan luapan sungai Cianjur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun banjir juga merendam pertokoan dan rumah warga.

Beginilah banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan protokol di kota Cianjur, Minggu malam. Video amatir menunjukkan, air sangat deras menutupi sejumlah jalan di kota Cianjur.

Selain di jalan protokol, banjir juga menggenangi pemukiman warga. banjir juga membuat panik warga, karena selama musim penghujan, banjir belum pernah menggenangi pemukiman warga dan ruas jalan di kota Cianjur.

Menurut warga, banjir ini disebabkan luapan sungai Cianjur, pasca curah hujan di kawasan Cianjur yang tinggi sejak sore hingga malam. Banjir tidak lama menggenangi jalan dan pemukiman warga. saat hujan berhenti, banjir pun surut.

Hingga Senin pagi, warga membersihkan lumpur dan sampah yang dibawa banjir memasuki rumahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, pihak BPBD Cianjur masih mendata rumah warga di pinggir sungai yang rusak akibat diterjang banjir.

Heri Setiawan, Bandung TV.