Polda dan Buruh Deklarasi Anti Hoax

55

Ratusan orang dari berbagai elemen serikat buruh seJawa Barat, mendeklarasikan anti hoax bersama kepolisian daerah Jawa Barat dan sejumlah instansi muspida Jabar, di jalan peta kota Bandung, Senin siang. Para buruh berjanji, akan menangkal hoax sejak dini.

Kepala kepolisian daerah Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memimpin langsung proses deklarasi anti hoax yang dilakukan ratusan orang dari seluruh elemen serikat buruh seJawa Barat, di jalan Peta kota Bandung, Senin siang.

Kegiatan deklarasi elemen buruh anti hoax ini digagas kepolisian daerah Jawa Barat, bersama pemerintah provinsi Jawa Barat dan sejumlah instansi muspida Jabar, mengingat massa buruh di Jawa Barat sangat banyak, dan rentan konflik yang disebabkan berita hoax.

Kapolda Jabar berharap, dengan deklarasi anti hoax ini, para buruh dapat membantu menjaga kondusifitas Jawa Barat, terutama dalam masa tahun politik seperti sekarang.

Sementara itu, para buruh mengaku siap membantu kepolisian dan pemerintah dalam menangkal isu hoax. Para buruh akan menangkal hoax sejak dini, dimulai dari lingkungan keluarga hingga tempat bekerja.

Diharapkan, dengan terus dilaksanakannya deklarasi anti hoax di kalangan masyarakat Jabar, tingkat kondusifitas kenyamanan dan keamanan Jawa Barat terus membaik, terlebih dalam masa kampanye pilkada serentak 2018.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.