Korban Miras Oplosan Berangsur Pulang

53

Sejumlah korban miras oplosan yang sebelumnya dirawat di RSUD Cicalengka, kabupaten Bandung, sudah bisa pulang, Rabu pagi. Petugas rumah sakit juga mulai membereskan velbed, atau tempat tidur lipat darurat di Selasar ruang IGD.

Sejumlah korban miras oplosan yang sebelumnya dirawat inap dan intensif di rumah sakit umum daerah Cicalengka kabupaten Bandung, mulai pulang. Dengan dijemput kerabatnya, para korban yang sudah bisa pulang, masih dalam kondisi lemas.

Tobi, salah satu korban warga kampung Cibeuneur, nagreg, kabupaten Bandung, yang sudah bisa pulang Rabu pagi mengaku, berpesta miras jumat malam bersama kakak kandung dan saudaranya, di SPBU lingkar Nagreg. Namun, nyawa sang kakak tidak bisa diselamatkan Senin shubuh, satu jam setelah dibawa ke rumah sakit.

Tobi mengaku, membeli miras oplosan dari salah satu kios, di kawasan Nagreg. Usai berpesta miras oplosan, dirinya baru merasakan gejala mual-mual, pusing, dan muntah, Senin lalu, atau tiga hari setelah menenggak miras oplosan. Dirinya pun baru mendatangi rumah sakit selasa kemarin.

Sementara itu, petugas rsud mulai membereskan velbed, atau kasur lipat darurat yang dipasang di selasar ruang IGD. Tempat perawatan di dalam ruang IGD juga mulai kosong ditinggal para korban miras.

Rezytia Prasaja, bandung tv.