Petugas Razia Toko Miras Oplosan

72

Satuan polisi pamong praja kabupaten Bandung merazia sebuah ruko di jalan Bypass Cicalengka, kabupaten Bandung, Selasa siang. Sedikitnya enam ruko penjual minuman keras telah dirazia pihak Satpol PP.

Beginilah suasana razia yang dilakukan satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Bandung, di sebuah ruko gudang penyimpanan botol minuman keras. Dalam razia kali ini, pihak Satpol PP menemukan ribuan botol minuman keras bekas.

Razia dilakukan Satpol PP, setelah banyaknya korban yang meninggal, akibat menenggak minuman keras oplosan di kawasan Cicalengka.

Menurut warga setempat, Aan Rohmaya, ruko gudang botol miras ini sudah setahun ada. warga setempat juga merasa terganggu, dengan keberadaan ruko tersebut.

Sementara itu, kasi penanganan Satpol PP kabupaten bandung, Hoky Suyatno menyampaikan, gudang miras ini berisikan ribuan botol miras bekas. Botol miras tersebut disinyalir akan digunakan kembali oleh produsen minuman keras.

Hingga kini, satuan polisi pamong praja telah berhasil merazia sedikitnya enam ruko di kawasan bandung timur, yang terbukti menyimpan dan menjual minuman keras. Sementara itu, akibat menenggak minuman keras oplosan, sedikitnya empat puluh satu warga kabupaten Bandung meninggal dunia.

Rezytia Prasaja, BandungTV.