Polrestabes Bandung Sita Ribuan Miras Oplosan

14

Polrestabes Bandung menyita ribuan botol miras oplosan, dari seorang pemilik toko miras sekaligus peracik, di kawasan Rancabolang, buah batu, kota Bandung. Penyitaan miras oplosan dilakukan polisi, setelah ada laporan korban jiwa, usai pesta miras oplosan yang dibeli dari toko tersebut.

Banyaknya korban jiwa akibat pesta minuman keras oplosan, termasuk di kota Bandung, membuat aparat polrestabes Bandung turun tangan, untuk menyelidiki penjual dan peraciknya. Alhasil, petugas polrestabes bandung berhasil menemukan seorang pemilik toko sekaligus peracik miras oplosan, di kawasan Ranca bolang, Buah Batu, kota Bandung.

Dari toko tersebut, polisi berhasil menyita setidaknya 3 ribu botol yang diduga miras oplosan, yang telah dikemas dengan botol bekas air mineral, dan mengamankan A-R, sang pemilik toko sekaligus peracik miras oplosan.

Menurut kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, penggrebekan berawal dari laporan korban jiwa, usai menenggak miras oplosan yang dibeli dari toko tersebut. Setelah diselidiki, polisi ahirnya berhasil menggerebek toko miras milik A-R.

Dari keterangan saksi, korban meninggal usai pesta miras oplosan yang dicampur zat berbahaya lainnya, seperti obat batuk cair serta obat nyamuk. Di kota bandung, terdapat tiga korban jiwa akibat menenggak miras oposan.

Untuk menghindari korban jiwa lainnya, Kapolda Jabar mengintruksikan seluruh jajarannya di wilayah hukum Jawa Barat, untuk memberantas miras oplosan yang telah beredar luas.

Sementara itu, guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut, pelaku sekaligus peracik miras oplosan tersebut, harus mendekam di sel tahanan Polrestabes Bandung, dan terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

yuwana kurniawan, bandung tv.