POLDA JABAR Geledah Rumah Produksi MIRAS Oplosan

99

Sebuah rumah mewah di kawasan cicalengka, digeledah tim gabungan polda jawa barat dan polres bandung, karena menjadi lokasi pembuatan miras oplosan, yang menyebabkan puluhan warga tewas.

Bahkan, pemilih rumah memodifikasi tempat pembuatan miras oplosan, di dalam sebuah banker yang ditutupi gazebo, di halaman belakang rumah.

Setelah menggeledah rabu kemarin, kapolda jawa barat akhirnya merilis, rumah mewah di jalan by pass cicalengka ini, merupakan pabrik pembuatan miras oplosan yang menyebabkan empat puluh satu warga tewas.

Bahkan, rumah mewah ini memodifikasi tempat pembuatan miras oplosan di halaman belakangnya, untuk mengelabui masyarakat dan polisi.

Pabrik tersebut berada di ruang bawah tanah dan ditutupi bangunan gazebo. Untuk masuk kedalam banker ini, gazebo harus digeser dahulu.

Kapolda jawa barat, irjen pol agung budi maryoto memastikan, rumah mewah milik ss yang masih dpo, merupakan pabrik miras oplosan.

Di dalam rumah ini, petugas berhasil menemukan bahan bahan miras oplosan seperti alkohol, zat pewarna, metanol, minola, dan suplemen.

Kapolda juga memastikan, ada keterkaitan kasus di kabupaten dengan kota bandung, karena miras oplosan yang dikonsumsi korban sama dengan produksi dari rumah mewah ini.

Selain itu, petugas juga berjanji, akan segera menangkap tujuh orang dpo kasus miras oplosan maut, yakni peracik serta pemilik pabrik, serta para agen miras oplosan yang tersebar di kabupaten dan kota bandung.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.