Warga Gelar Aksi Tolak Miras

88

Ratusan warga kecamatan cicalengka yang dimotori forum desa babakan peuteuy, menggelar aksi penolakan terhadap minuman keras, di bawah jembatan cikopo, kecamatan cicalengka.

Warga pun membubuhkan tanda tangan di bentangan kain putih, sebagai bentuk penolakan minuman keras oplosan di wilayah cicalengka, kabupaten bandung.

Warga babakan peuteuy, cicalengka, kabupaten bandung, membentangkan spanduk putih dan mengumpulkan seribu tanda tangan, sebagai bentuk penolakan terhadap segala jenis minuman keras, di kabupaten bandung.

Hal tersebut dilakukan warga, pasca meninggalnya puluhan orangĀ  di cicalengka kabupaten bandung, akibat menenggak minuman keras oplosan.

Aksi ini juga sebagai bentuk solidaritas kepada warga, agar hal serupa tidak terulang lagi, khususnya di wilayah cicalengka dan lainnya.

Dari hasil kesepakatan antara pemerintah desa, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, mereka akan mengawasi segala bentuk peredaran miras di cicalengka. Pihaknya tidak ingin miras oplosan kembali memakan korban jiwa.

Terkait isu peredaran miras dilindungi oknum aparat, warga juga memohon hal tersebut ditindaklanjuti. Semua pihak yang terlibat dalam peredaran miras harus mendapat sanksi seberat-beratnya.

Warga berharap, aksi tersebut dapat menghentikan peredaran miras di seluruh wilayah, khususnya di cicalengka, kabupaten bandung. Diharapkan juga, kerjasama seluruh pihak dalam penanggulangan pemberantasan miras di seluruh daerah.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.