Massa Minta Uang Rakyat Dikembalikan

39

Ratusan orang berunjuk rassa di depan kantor bupati Bandungbarat, kamis siang, pasca penetapan tersangka bupati Bandung Barat dan beberapa asn oleh komisi pemberantasan korupsi.

Selain menyampaikan aspirasi, massa membakar boneka tikus raksasa sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah Bandungbarat.

Pasca penetapan tersangka bupati Bandungbarat dan enam aparatur sipil negara di lingkungan pemerintahan Bandungbarat, ratusan orang dari ormas penjara berunjuk rasa di depan kantor bupati Bandungbarat, kamis siang.

Massa meminta uang hasil praktek korupsi di lingkungan Bandungbarat dikembalikan dalam jangka waktu dua minggu. Massa menduga, praktik korupsi terjadi di sejumlah dinas di Bandungbarat, sejak 2016. Namun, kpk baru menemukan saat ini.

Selain menyampaikan aspirasi, massa juga membakar boneka tikus besar yang terbuat dari kertas kartun, sebagai bentuk kekecewaan atas praktek korupsi sejumlah oknum di pemkab Bandungbarat.

Menanggapi aspirasi massa, pelaksana tugas sekda Bandungbarat, aseng junaedi akan menindaklanjuti hal tersebut.

Aksi berlangsung damai dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan tni. Usai beraksi, massa langsung membubarkan diri dengan tertib.

Algi muhammad gifari, Bandung TV.