Sedikitnya 15 .000 Pengunjung Penuhi Perhelatan BBQ Ride 2018

18

Barbeque (BBQ) Ride kembali hadir dan menjadi  gelaran tahunan para pelaku industri kreatif di Kota “Kembang” Bandung yang sudah menginjak usia  ke enam. BBQ 2018 digelar di  Sport  Jabar Arcamanik Bandung, Sabtu, 7 April 2018. 

Walaupun diguyur hujan, gelaran Vintage-Custom Motorcycles And Cars Show ini tetap ramai, dihadiri  15.000 pengunjung dari berbagai kota di Indonesia.

Antusias dan serbuan pengunjung tetap membludak di event yang hanya diselenggarakan satu hari. Konsep panggung seperti jembatan di atas jalan juga cukup membuat kemasannya artistik.

Kehadiran orang-orang berpengaruh di dunia permotoran juga menjadikan BBQ Ride tetap dinanti. Sebut saja Shigei Shuganuma bos Mooneyes Jepang termasuk para selebritis Indonesia penghobi dunia custom motorcycle.

Para penggila otomotif scene vintage dan custom berkumpul bersama. Mereka terdiri dari para penggemar otomotif, builder lokal, artist, seniman otomotif, hingga komunitas, semua berbaur dalam sebuah event auto show yang dikemas lebih santai dan kekeluargaan.

Ada konten baru yang disajikan dalam BBQ Ride 2018 ini. Di antaranya Astrea Cruisin dan The Chronicles of Vintage Dirt Bikes yang menjadi sajian pelengkap  Builder Exhibition, Art Exhibition, Low Rider & Kustom Bicycle Exhibition, Rising Pedals dan Food Truck.

Menurut Chandra Perdana Murti, Penggagas event BarbeQue Ride dari Pickers Store Bandung, tahun ini pihaknya memiliki deretan konten menarik buat para custom enthusiast.

“BBQ Ride 2018 hadir di tempat yang berbeda dan juga konten berbeda pula. Jika sebelumnya kita menghadirkan XS 650 dan SR400 untuk kali ini kita  mengadirkan eksebisi motor-motor lawas bergenre trail dengan menggandeng komunitas Geng Tril Tua,” ujar Chandra.

Setiap event memiliki ciri khas, seperti halnya di  BBQ Ride yang mempertahankan konsep gathering atau silaturahmi semua jenis motor dan mobil tanpa ada konten kontes motor custom.

Para pengunjung yang datang adalah yang punya passion di otomotif, berburu spare part atau sekedar ingin melihat karya terbaru dari scene terbaru tahun ini, sambil memboyong anggota keluarganya.

Event yang mewadahi para penggemar otomotif klasik maupun kustom termasuk ajang unjuk gigi para builder, artworker dan penggiat seni lainnya, termasuk penghobi makanan dikemas dalam suasana santai dan bisa dinikmati keluarga.

Acara kreatif otomotif seperti BBQ Ride perlu mendapat perhatian dari pemerintah karena mampu menghasilkan pendapatan di sektor pariwisata, sehingga memberikan dampak perekonomian daerah yang sangat signifikan.

Bukan hanya dari Malaysia saja, namun yang hadir dalam acara tahunan BBQ Ride 2018 ini pun datang dari Jepang, Singapura, Thailand hingga Australia. (E-002)***