Perajin Senapan Cipacing Deklarasi Tak Buat Senpi Rakitan

29

Puluhan perajin senapan angin Cipacing Sumedang berdeklarasi tidak membuat senjata api rakitan, dihadapan pejabat Mabes Polri, Selasa siang, di Jatinangor. Selain itu, mereka juga berjanji untuk menjaga kamtibmas dan anti hoax.

Puluhan perajin senapan angin Cipacing dari desa Cipacing, Cikeruh, dan Galumpit Cileunyi, berkumpul di Cipacing Jatinangor. Mereka bersepakat dalam satu janji deklarasi, tidak membuat senjata api rakitan. Jika ada yang berani membuat dan sengaja menjual, kelompok perajin akan melaporkannya ke pihak berwajib.

Selain berdeklarasi tidak membuat senpi, mereka juga berjanji menjaga kondusifitas wilayah Cipacing dan sekitarnya, serta anti terhadap hoax.

Ketua koperasi perajin senapan cipacing yang juga mantan napi kasus senpi rakitan, Cucu mengungkapkan, dirinya fokus produksi senapan angin, dan mengimbau rekan-rekannya agar tidak tergiur membuat senpi ilegal.

Direktur keamanan negara Baintelkam Polri, Brigjen Djoko Mulyono, mengapresiasi niat deklarasi perajin Cipacing, dan akan terus mengawasi dan membina.

Dengan deklarasi tersebut, para perajin berharap, penjualan dan kualitas senapan angin cipacing terus meningkat, sehingga kesejahteraan perajin pun meningkat.

Diki Darusman, Bandung TV.