Historical Walk Peringati KAA

19

Setidaknya lima warga bandung dan perwakilan delegasi Asia Afrika, melakukan prosesi historical walk dari kilometer nol kota Bandung menuju gedung merdeka, Rabu pagi. Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka peringatan konferensi asia afrika yang ke-63.

Para pemuda dari delegasi peserta asia afrika melakukan prosesi jalan kaki dari titik start di kilometer nol Bandung, Rabu pagi, dengan dipimpin PJS Walikota Bandung, Solihin. Kegiatan ini dilakukan sebagai peringatan hari Konferensi Asia Afrika yang ke-63.

Selain proses jalan kaki, pada peringatan kali ini juga dilakukan prosesi pengibaran seratus sembilan bendera peserta Konferensi Asia Afrika.

Acara ini dilaksanakan di kota Bandung, dengan dihadiri delegasi dari negara tetangga, yaitu 74 peserta sebagai peserta KAA. Acara ini digelar di kota Bandung, karena pernah dijuluki sebagai ibu kota Asia Afrika.

menurut pjs walikota bandung, solihin, warga harus dapat memanfaatkan kota bandung sebagai ibu kota asia afrika.

Berbagai kerjasama telah dilakukan dengan beberapa negara Asia dan Afrika, karena potensinya sangat besar, diantaranya dengan Sudan, Maroko, tunisia, dan negara lainnya di afrika.

Konferensi Asia Afrika di kota Bandung dilaksanakan pada 18 sampai 24 April 1955. Peristiwa tersebut menandai sejarah, Indonesia beserta negara-negara di Asia dan Afrika menjunjung perdamaian, kemerdekaan bangsa, serta menentang penjajah.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.