Nunung Srimulat, Si Gempal Pembawa Tawa

177

Artis sekaligus komedian Nunung kelahiran di Solo,  5 April 1963 , kepiawaiannya  menghibur para penonton dengan lawakan yang ia miliki tak perlu diragukan lagi.

Sempat bergabung dengan grup lawak Srimulat, nama Nunung melejit lewat perannya dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Anak ketiga dari tujuh bersaudara ini pernah mendapat penghargaan sebagai Pemeran Komedi Wanita Terfavorit pada Panasonic Awards tahun 1999. Bukan hanya itu ia juga sempat membintangi beberapa acara komedi di  stasiun TV sawasta nasional.

Namun di sisi lain, kisah asmara Nunung tak semulus kariernya. Ia sempat gagal menjalani pernikahan hingga tiga kali. Daniel Setyadi adalah suami pertamanya yang berusia 8 tahun lebih muda darinya

Pernikahannya dengan Daniel Setyadi atau Mas Didik terjadi saat  Nunung berusian 17 tahun. Didik adalah tetangga dekat dan terpandang di lingkungan Nunung. Rumahnya hanya berjarak beberapa meter dari tempat tinggalnya di Solo.

Mereka menikah tanpa pacaran karena memang saat itu dijodohkan oleh orang tua. Nunung menikah setelah lulus SMP dan beberapa bulan sempat masuk SMA. Nunung yang waktu itu berdagang batik dan sebagai penyanyi .

Perkawinannya dengan Didik dikaruniai tiga anak, yakni Hema Wanodya Hayuningtyas, Bagus Permadi dan Ratih Sari. Namun sayang, Nunung berpisah dan

resmi bercerai pada 1995. Lima tahun kemudian menikah kembali dengan Rochani Widodo juga tetangga dekat Nunung di Solo, sebagaimana suami pertamanya.

Itulah selintas perjalanan kehidupan Nunung, wanita bertumbuh gempal yang mampu mengundang gelak tawa , saat ia bertugas melakonkan program acara komedidi layar kaca. (B-003) ***