Semarak Lebaran Karimun di Kabupaten Bandung

35

Sebanyak 900 Members yang nota bene adalah para penghobi mobil Suzuki Karimun dari berbagai tipe membanjiri acara Jambore Nasional 2018 Karimun Day di Bale Rame Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (14/4). Jambore Nasional ini merupakan perhelatan Jamnas yang ke-2.

Acara Jamnas alias Lebaran Karimun ini spesial digelar untuk merayakan Hari jadinya Karimun Club Indonesia (KCI) Ke-17. Hingga tahun 2018 ini, KCI sudah memiliki 43 Pengda yang tersebar di beberapa kota, termasuk KCI pengda Purwakarta yang baru saja resmi dibentuk dan masuk menjadi keluarga besar Karimun Club Indonesia.

Selain itu, hadir pula pemilik Karimun Non-Member yang sengaja diundang dalam kegiatan ini, dalam rangka memperkenalkan KCI.

Komunitas pengguna mobil mungil ini berharap dapat tumbuh dan berkembang dan menjadi komunitas penggemar mobil Karimun terbesar di Indonesia.

KCI sendiri merupakan komunitas resmi untuk pemilik/pengguna mobil Suzuki Karimun yang berada di bawah naungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). KCI didirikan pada tahun 2001, telah memiliki lebih dari 4.700 anggota yang tersebar di 43 pengda/chapter di seluruh Indonesia. KCI bahkan memiliki 3 orang anggota internasional di Eropa

Keberadaan KCI akan selalu memberikan manfaat kepada para anggota dan penggemar mobil Suzuki Karimun tipe apapun, serta menjadi rumah yang nyaman bagi para penggemar Suzuki Karimun.

Dalam kesempatan jambore kedua ini, KCI meresmikan Sahabat Karimun Club bagi para members yang selalu support , walaupun sudah tidak memiliki lagi mobil Karimun.

Semua tidak didapat dengan mudah. Perlu waktu, sejarah dan perjuangan yang tak kenal lelah Karimun Club Indonesia untuk mampu tetap berdiri dan juga eksis selama kurun waktu 17 tahun lamanya. Pada perkembangannya KCI telah menunjukan eksistensi yang bukan sekedar basa-basi.

Terbukti dengan bertambahnya jumlah anggota yang sangat signifikan. Dimulai dari kota kelahirannya di Jakarta, KCI telah mampu menyebarkan virus persaudaraan dan kecintaan terhadap mobil Karimun ke seluruh Indonesia.

“KCI kini sudah berusia 17 tahun. Itu bukanlah usia yang sebentar, sekaligus tidak mudah mencapainya. Ibarat pohon, semakin tinggi semakin kencang angin yang meniupnya. Dan Alhamdulillah, kami bisa terus bertahan dan bahkan menjadi lebih besar dibanding sebelumnya. Kami juga bersyukur karena sebelum Jambore Nasional ini kami berhasil menyelenggarakan Musyawarah Nasional kedua dalam 17 tahun berdirinya KCI. Munas berhasil menelurkan berbagai keputusan yang Insya Allah akan mempermudah dan memperlancar kerja pengda-pengda Karena Anda, Kita Ada,” ujar Pujiyono Wahyuhadi, Ketua Umum KCI.

 “Segenap penggemar dan pengguna kendaraan lansiran Jepang ini, mencoba untuk tetap menjaga agar kegiatan jambore atau lebaran Karimun ini terus berlangsung setiap tahunnya. Perhelatan ini terbilang semarak karena mampu menghadirkan ratusan kendaraan Karimun dan berharap kegiatan ini bisa saling mengenal lebih jauh dengan sesama penghobi Karimun. Apalagi acara Jamnas KCI 2018 ini lebih meriah dari Jamnas sebelumnya. Hadiah yang disiapkan juga cukup banyak hingga satu unit sepeda motor,” ujar Deda, Ketua Pelaksana Jambore Nasional  dari komunitas Neo Karimun Club Bandung (NKCB).

Event berupa gathering yang disajikan dengan konsep Jambore ini, lebih mengedepankan kepada nuansa kekeluargaan, fun dan  sekaligus sebagai upaya memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung.

Serangkaian acara seperti Car Contest,  Fun games, pagelaran budaya, serta Live music, menjadi menu pelengkap dan  menghibur para maniak Karimun hingga acara berakhir.  (E-002)***