Pemkab Kesulitan Tangani Masalah Lingkungan

23

Dalam peringatan hari jadi ke-377, pemerintah kabupaten Bandung akan lebih fokus dalam menangani sejumlah permasalahan lingkungan, seperti Citarum dan sampah. Pemkab Bandung merasa, penanganan permasalahan tersebut, paling berat.

Kabupaten Bandung yang memiliki 31 kecamatan, terus berjibaku dalam menangani segala permasalahan lingkungan, mulai dari banjir tahunan, Citarum, serta menumpuknya sampah di sejumlah titik. Penanganan masalah lingkungan, merupakan tugas terberat pemwrintah kabupaten Bandung, di usiannya ke-377 tahun.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPRD kabupaten Bandung, Anang Susanto. Menurutnya, masalah citarum, banjir, hingga sampah, harus terus mendapat perhatian penuh dari pemerintah daerah, dengan mengedukasi masyarakat, terkait pentingnya menjaga lingkungan.

Musibah banjir kerap menerjang kabupaten Bandung, akibat rusaknya lingkungan. Selain itu, penanganan sampah pun kurang maksimal. Hal tersebut terlihat dari masih adanya tumpukan sampah di Baleendah kabupaten Bandung.

Selain pemerintah, diharapkan juga peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat, menjaga kelestarian lingkungan, terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.