LSF Pastikan Film Avengers: Infinity War Tidak Dipotong

40

Lembaga Sensor Film (LSF) membantah memotong durasi waktu film Avengers: Infinity War di Indonesia selama tujuh menit.

“Oh enggak (memotong durasi), enggak begitu. Memang yang dikirim ke LSF itu yang asli yang apa adanya itu. Jadi ya memang durasi yang sampai di LSF seperti itu,” kata Ketua LSF, Ahmad Yani Basuki.

Film yang akan tayang 25 April 2018 itu nyatanya akan ditampilkan tanpa revisi, dan diluluskan untuk usia 13 tahun ke atas.

“Sekaligus saya sampaikan penjelasan yang sebenarnya. Saya jelaskan film itu, ya isinya sepanjang itu durasinya dan diputuskan untuk 13 tahun ke atas, tanpa ada revisi sama sekali. Jadi utuh seperti itu dan diputuskan untuk 13 tahun ke atas,” ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya ada kabar film tersebut disensor dan dipotong LSF. Kabar itu memancing pro dan kontra. Banyak warganet menyesalkan hal itu, namun Ahmad Yani memastikan tidak ada pemotongan.

“Yang saya tahu ada pemberitaan aslinya (waktu) segini jadi segini. Tapi setelah saya pelajari setelah saya cek kembali hasil sensornya itu memang tidak ada revisi sama sekali tidak ada pemotongan durasi dan LSF memutuskan untuk 13+ tanpa revisi.” (C-003)***