Puluhan Bus Dan Truk Terjaring OPS Patuh Lodaya 2018

22

Puluhan angkutan umum dan truk terjaring razia dalam operasi patuh lodaya 2018, dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas menjelang bulan ramadhan 2018. Selain kendaraan, kondisi kesehatan supir juga diperiksa.

Puluhan   bus angkutan umum dan barang, terjaring razia operasi patuh lodaya 2018, di rest area 125 kilometer tol purbaleunyi, kamis siang. Operasi oleh petugas gabungan dari polres cimahi, dishub, dan jasa raharja kota cimahi ini, guna menciptakan keamanan keselamatan dan kelancaran lalu lintas menjelang bulan suci ramadhan 2018.

Puluhan bus angkutan umum dan truk pengkangkutan barang diperiksa satu persatu, mulai dari mesin, roda, rem, serta kelengkapan surat kendaraan.

Selain itu, kondisi kesehatan pengendara turut diperiksa. Terbukti, sejumlah truk dan bus kedapatan menggunakan ban yang tidak layak, serta kelengkapan alat kemudi yang tidak benar.

Kapolres cimahi, akbp rusdy pramana suryanagara mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya preventif menjelang bulan ramadhan. Selain kendaraan, kondisi kesehatan pengemudi turut diperiksa, mencegah pengaruh obat-obatan terlarang.

Sementara itu, seorang supir bus, pupu bahrul mengaku, tidak khawatir dengan kegiatan seperti ini, sebab bisa mengurangi resiko kecelakaan kendaraan.

Dalam operasi, satu unit bus diamankan karena tidak memiliki kelengkapan surat, serta nomor angka tidak sesuai kendaraan.

Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas memasuki bulan suci ramadhan. Selain itu, dalam operasi ini, belum  ditemukan sopir angkutan yang terpengaruh obat-obatan terlarang.

Algi Muhammad Gifari, Bandung TV.