Tebing Longsor Tutup Jalur Cianjur Dan Bandung Selatan

26

Pasca hujan deras di kabupaten cianjur, tebing setinggi tujuh puluh meter longsor menutup jalan raya kecamatan naringgul menuju bandung selatan. Detik-detik longsor juga terekam warga, saat satu unit mobil terjebak di tengah-tengah longsoran.

Beginilah video suasana kepanikan para pengendara saat tebing di hutan wangun jaya kecamatan naringgul tiba-tiba longsor, kamis sore, yang direkam warga.

Para pengendara membantu pengendara lainnya yang terjebak di tengah-tengah longsoran. Beruntung, pemilik kendaraan berhasil menyelamatkan diri. Namun, kendaraannya tertutup longsor dan belum bisa dievakuasi.

Menurut warga, longsor terjadi pasca hujan sejak kamis pagi hingga sore, dan beberapa hari terakhir. Longsor terajdi pada tebing setinggi tujuh puluh lima meter hingga menutupi jalan lintas kabupaten.

Sementara itu, suasana terkini pasca longsor, jalur menuju bandung selatan dari arah cidaun, dan naringgul menuju bandung selatan, masih tertutup material longsoran.

Tim dari pekerjaan umum provinsi jawa barat juga belum menurunkan alat berat. Para pengendara yang hendak melewati jalur ini terpaksa memutar balik dan mencari jalan alternatif lainnya, yang jaraknya puluhan kilometer.

Belum bisa dipastikan kapan jalur ini dibuka kembali, melihat banyaknya material longsoran di beberapa titik jalur yang menghubungkan cianjur dan bandung selatan ini.

Heri Setiawan, Bandung TV.