Hj. Dewi Indriyani, Pemberi Inspirasi

20

Ibu  sebagai ispirasi keluarga  dalam rumah tangga , selalu paling di sanjung sebagai istri karenanya sosok ibu adalah wanita pemberi inspirasi bagi keluarga. Tak mengenal lelah untuk menjaga anak – anak dan suami dalam kehidupan sehari – hari.

Beberapa momen terkait peran sosok ibu, diperingati pada setiap tanggal 21 April  tekait dengan perjuangan ibu  Kartini yang tak mengenal lelah memperjuangakan hak – hak emansipasi wanita , terutama dalam dunia pendidikan. Peran yang diperejuangkan Kartini.

Di antaranya dilakukan oleh Dr. Hj. Dewi Indriyani,MM selaku Ketua  Ikatan Istri Keluarga (IIKU) Universitas Pasundan (Bandung) yang belum lama ini mengadakan syukuran yang ke 27 tahun berdiri sebagai organisasi ini yang solid dalam mendukung program – program pendidikan dan sosial.

“Proses wanita ispirasi keluarga takkala seorang istri dari sosok suami yang sekaligus menjadi ibu dari anak – anaknya,  sehingga tak lepas dari kodrat sebagai istri yang taat kepada suami sebagai kepala keluarga.

Karena kesukseskan keluarga tidak terlepas dari peran istri yang mendukungnya dengan doa dibelakang suami ,” tutur HJ dewi kepada BB usai pembukaan acara IIKU di Bumi Sangkuriang Jl.Cimbuleuit Kota Bandung ,Sabtu (21/4/18).

Mudahan – mudahan dengan ispirasi keluarga bisa memberikan semangat kepada seluruh keluarga Indonesia dalam membina dan membimbing rumah tangga. (E-011) ***