4 Warga Pangalengan Tewas Akibat Miras Oplosan

86

Delapan warga kabupaten bandung kembali menjadi korban miras oplosan. Bahkan, empat diantaranya meninggal dunia.

Warga pangalengan tersebut mengaku, menenggak miras hasil oplosan alkohol tujuh puluh persen dengan air mineral. Hingga saat ini, masih ada dua korban miras oplosan yang dirawat di puskesmas.

Senin pagi, dua warga asal citere, pangalengan, kabupaten bandung, masih dirawat di uptd puskesmas. Keduanya dirawat setelah menegak miras oplosan.

Menurut seorang korban, adi, dirinya minum miras hasil racikan sendiri, yaitu alkohol tujuh puluh persen dengan air mineral. Adi mengaku, meminum miras bersama tiga rekannya, yang satu diantaranya meninggal dunia, di puncak artapela pada, sabtu malam.

Setelah meminum miras oplosan, adi merasakan panas di bagian tenggorokan dan perutnya, serta lemas. Beruntung, dirinya berhasil selamat setelah dibawa ke puskesmas oleh warga, hari minggu kemarin.

Diduga, korban akibat miras oplosan di pangalengan berjumlah delapan orang, empat diantaranya meninggal dunia. Namun, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak puskesmas dan kepolisian, terkait peristiwa ini.

Rezytia prasaja, bandung tv.