Tabung Gas Meledak, Puluhan Rumah Terbakar

83

Diduga akibat kebocoran tabung gas elpiji, puluhan rumah di kawasan Malabar, kota Bandung, hangus terbakar, Kamis siang.

Dalam peristiwa tersebut, seorang petugas pemadam kebakaran kota Bandung terluka akibat tersengat listrik. Selain itu, sejumlah warga pingsan, karena tak menyangka rumah mereka terbakar.

Kebakaran besar kembali terjadi di kota Bandung. Kali ini, puluhan rumah di sebuah kawasan padat penduduk, di Malabar, kota Bandung, hangus terbakar, Kamis siang.

Tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat membakar seluruh bangunan rumah permanen tersebut. dalam proses pemadaman, seorang petugas Damkar Bandung harus digotong, karena terluka tersengat aliran listrik. Beruntung, korban dapat diselamatkan

Peristiwa kebakaran besar ini membuat sejumlah warga panik dan menangis histeris. Bahkan, seorang ibu pingsan, karena tak menyangka tempat tinggalnya sudah dilalap si jago merah.

Menurut kesaksian warga, sumber api diduga berasal dari tabung gas elpiji yang meledak, di salah satu rumah warga, yang merembet ke rumah penduduk lainnya.

Butuh waktu tiga jam dan 24 unit mobil Damkar Bandung, untuk memadamkan kobaran api. Meski tidak menelan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.