Memilih Jok Mobil yang Baik

30

Di antara yang suka memodifikasi mobil kesayangannya, banyak yang  sering mengabaikan  memodifikasi joknya. Walaupun hanya merubah sarung jok dengan balutan sarung jok mobil bermotif yang cocok dengan perpaduan warna yang mencolok akan terlihat beda pada penampilannya. Memodifikasi tampilan interior tentu dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri sang pemilik.

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih jok mobil :

  1. Pilih Toko Pemasang Jok Terpercaya

Hal utama dan pertama yang jangan sampai salah adalah memilih penjual dan pemasang jok mobil yang bisa dipercaya. Tidak saja barang-barang yang ditawarkan adalah terbaik, tapi juga terjamin hingga saat pemasangan.

  1. Cek Bahan Baku

Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Pastikan kembali kualitas bahan baku yang ditawarkan, pasalnya banyak pelapis jok palsu yang beredar, bahkan dengan mengambil merek-merek yang sudah ternama. Jangan ragu untuk meminta jaminan dari penjual produk, agar Anda terhindar dari oknum nakal.

Ada berbagai pilihan untuk bahan yang digunakan pada jok mobil mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 4 juta. Kalau yang paling mahal ya memang kualitas dan kekuatannya memang jauh berbeda dan tahan lama.

  1. Pilih yang Memiliki Keunggulan

Pelapis jok mobil yang berkualitas setidaknya memiliki keunggulan utama, meliputi lapisan pelindung dari ultra violet (UV), agar pelapis jok bisa lebih tahan lama baik warna maupun kekuatannya, juga tidak membuat kabin mobil jadi panas.

Selain lapisan ultra violet, pastikan pelapis jok yang Anda pilih tahan air, dan anti gores. Agar saat bepergian dengan keluarga terutama membawa anak kecil, Anda tidak perlu was-was.

  1. Pilih Motif dan Warna Sesuai Selera

Kemudian pilih motif dan warna sesuai selera Anda, dan juga karakter mobilnya. Warna-warna cerah biasanya banyak dipilih, bukan saja memberikan kesan segar tapi juga cukup efektif memantulkan panas.

Sementara memilih motif pelapis jok, sebaiknya berkonsultasi dengan ahlinya agar sesuai dengan karakter mobil. Mulai dari motif yang menonjolkan kesan sporty hingga elegant, seperti motif kulit jeruk, basik, tekstur dan yang lainnya.***