CCTV 360 Derajat Dinilai Cocok untuk Smart City

15

BERDASARKAN laporan Global Smart City Performance Index 2017 bahwa kota-kota di Indonesia belum masuk ke dalam 20 Besar Kota Pintar di dunia. Sementara Singapura menempati posisi pertama dan London, Inggris, menempati posisi ketiga.

Demikian pula dalam hal keamanan kota. Menurut Safe Cities Index 2017, ibu kota Jakarta menempati urutan ke-57, jauh di bawah Singapura di posisi kedua atau London yang menempati nomor urut ke-20.

Ada beragam aspek dalam sebuah konsep kota pintar atau smart city yang ikut terpapar oleh teknologi, salah satunya keamanan.

Founder and Chairman PT Professtama Cemerlang, Sanny Suharli, menilai pemanfaatan teknologi CCTV (Closed Circuit Television) di berbagai sudut kota, bertujuan untuk mewujudkan kota yang aman.

“Kami ingin ikut mewujudkan rencana pemerintah Indonesia yang menargetkan terciptanya 100 smart city di Indonesia pada tahun 2018,” kata dia, dalam keterangannya, Selasa, 8 Mei 2018.

Oleh karena itu, Professtama selaku distributor memperkenalkan produk kamera CCTV dengan sudut pandang 360 derajat yang dinilai cocok mendukung smart city.

Kamera ini produksi perusahaan teknologi keamanan Inggris, Oncam, yang menawarkan kualitas gambar terbaik di kelasnya dengan detail luar biasa dan portofolio produk beragam untuk solusi sudut pandang lebar.

Oncam fokus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna melalui teknologi dewarping 3D yang dipatenkan. Kamera 360 derajat adalah pilihan terbaik karena tidak memiliki titik buta dan dapat menangkap keseluruhan pemandangan.

Satu kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam bisa menjangkau semua sudut, sehingga lebih efektif dan efisien dalam hal operasional dan performa. “Harga ritel mulai dijual dari harga Rp50 juta per unit,” tutur Sanny. (C-003/bbs)***