Razia Gepeng Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran

13

Jelang puasa, anggota Satuan Polisi Pamong Praja, di kota Cimahi, menggelar razia gepeng, anak jalanan dan pengamen, Kamis siang. 

Sempat terjadi perlawanan kepada petugas, namun akhirnya mereka yang terjaring diangkut menggunakan kendaraan truk untuk selanjutnya dibina untuk tidak turun lagi ke jalan.

Petugas Satpol PP dari provinsi Jawa Barat dan kota Cimahi, sempat kesulitan untuk membawa dua orang gadis yang merupakan pengemis di jalan raya Cimindi kota Cimahi.

Mereka sempat melakukan perlawanan dan menolak ajak petugas untuk dibawa. Mereka akhirnya digiring petugas dan kemudian diangkut menggunakan kendaraan truk.

Tak hanya di jalan raya Cimindi, razia juga digelar di beberapa titik ruas jalan protokol di kota Cimahi, termasuk sejumlah anak jalanan, kemudian pengamen dan sejumlah gelandangan terjaring razia. Petugas berhasil menjaring 18 orang dalam razia jelang puasa ini.

Mereka yang terjaring operasi kali ini dilakukan pendataan oleh dinas sosial Jawa Barat dan kota Cimahi, untuk selanjutnya diberikan pembinaan lebih lanjut agar mereka tak lagi turun ke jalan.

Mayoritas mereka yang terjaring razia sudah melakukan aksi di berbagai wilayah baik di Cimahi. Mereka tidak jera meski beberapa kali terjaring razia.

Algi Muhamad Gifari, Bandung TV.