Video Instagram & FB Bakal Bisa Diputar di WhatsApp

85

MEMILIKI fitur video singkat yang bisa otomatis terhapus setelah 24 jam membuat Facebook mengintegrasikannya dengan layanan serupa milik Instagram dan WhatsApp.

Pada versi teranyar kabarnya video yang sedang diputar di Facebook dan Instagram bisa diputar langsung tanpa meninggalkan jendela percakapan WhatsApp. Jadi ketika ada teman yang mengirimkan sebuah tautan video dari salah satu atau kedua platform tersebut, pengguna WhatsApp bisa langsung melihatnya.

Selain fitur putar video yang terintegrasi, pada pembaruan terkini WhatsApp akan mempermudah pengaturan grup sehingga admin bisa memilih siapa saja yang bisa mengubah subjek, ikon, hingga deskripsi grup. Disamping bisa mencabut hak anggota grup sebagai admin grup.

Pembaruan ini mendorong Facebook mengintegrasikan sejumlah aplikasi agar pengguna lebih mudah mengelola konten di akun Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Sebagai contoh, tahun lalu Facebook mengumumkan pengguna yang mengunggah Instagram Stories juga bisa muncul di WhatsApp.

Mengutip The Verge, fitur baru ini terlebih dulu bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp versi 2.18.51 di perangkat iPhone. Namun belum dapat dipastikan kapan fitur serupa tersedia untuk pengguna Android.

Kemunculan fitur baru ini sejalan dengan janji Mark Zuckerberg disela konferensi pengembang F8 baru-baru ini. Zuck mengungkap rencana perusahaannya untuk memboyong fitur panggilan video grup dan stiker pada layanan pesan instan WhatsApp.  (C-003/btg/evn)***