Mengunjungi Green Coral Memberi Sensasi Luar Biasa Bagi Pengunjungnya

65

Di kawasan Kabupaten Pangandaran , kami mengunjungi sebuah destinasi wisata alam berupa air terjun atau masyarakat Sunda menyebutnya Curug di daerah Cibanten Dusun Cibuluh Desa Kertayasa Cijulang, sekitar 30 menit dari Green Canyon.

Curug yang dikenal dengan namaCurug Taringgul, bisa diakses dari bundaran Kecamatan Cijulang dengan  waktu kurang lebih 45 menit. Keindahan yang disuguhan adalah air terjun yang indah berwarna hijau kebiruan .

Air terjun ini unik. Air turun dari aliran air yang ada di persawahan, kemudian turun ke sungai.Keindahan dan keeksotisannya tak kalah dari Green Canyon atau Cukang Taneuh. Curug Taringgul, merupakan hulu  aliran air menuju Green Canyon.

Pengelolaan Curug dilakukan oleh masyarakat setempat.  Sadar akan potensi wisatanya, warga dan kelompok sadar wisata Desa Kertayasa membuka Objek Wisata Curug Taringgul ini.

Mereka juga menyebut objek wisata ini sebagai Green Coral yang siap bersaing dengan Green Canyon. Cara terbaik untuk menikmati pemandangan indah di Curug Taringgul atau Green Coral adalah dengan body rafting.

Sejak dibuka awal tahun 2014 pihak pengelola sudah menyediakan paket body rafting untuk menyusuri sungai yang berwarna hijau kebiruan itu. Selama mengikuti body rafting , pengunjung akan dilengkapi dengan jaket pelampung dan helm.

Durasi mengarungi sungai berkisar 1 hingga 2 jam tergantung arus dan banyaknya wisatawan yang turun, bahkan untuk wisatawan yang hobi mengabadikan momen-momen menarik sepanjang track rafting dapat memakan waktu lebih lama lagi.

Karena di sana panorama sangat menajubkan selain reliefe bebatuan yang terbentuk secara alami dan menjulang di kanan- kiri sungai, juga terdapat beberapa spot loncat dan air terjun dengan keindahannya tersendiri.

Tarif yang di tawarkan bagi pengunjung : Harga Paket Standar  Rp 750.000 (Satu Paket Untuk 5 orang) dengan jarak tempuh : 3 km (3jam)
Rate : Rp. 150.000/orang

Harga tersebut sudah termasuk  biaya makan satu kali setelah pengarungan
– Makanan ringan + Air mineral
– Pemandu 2 orang/paket
– Retribusi body rafting
– Peralatan body rafting
– Asuransi perjalanan wisata

Obyek Wisata Curug Taringgul di Cibanten Pangadaran Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di Kota Pangadaran tidak mengunjungi wisata kawasan curug yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya.

Obyek wisata Curug Taringgul di Cibanten Pangadaran Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. (E-001) ***