PANWAS Akan Tegur CAGUB Nomor Urut 1

22

Panwaslu Kabupaten Bandung kembali menemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan calon Gubernur nomor urut satu. Ridwan Kamil diduga melanggar peraturan, dengan berkampanye di salah satu pesantren di kawasan pangalengan, Kabupaten Bandung.

Panitia pengawas pemilu Kabupaten Bandung kembali menemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan calon Gubernur nomor urut satu, Ridwan Kamil, saat berkampanye jumat pekan lalu, di beberapa titik di Kabupaten Bandung.

Ridwan Kamil beserta tim kampanye diduga melanggar aturan, setelah berkampanye di sebuah pesantren di kecamatan pangalengan.

Menurut komisioner bidang penindakan panwaslu Kabupaten Bandung, temuan dugaan pelanggaran ini terus didalami panwaslu. Jika terbukti, panwaslu Kabupaten Bandung akan memberikan surat rekomendasi kepada bawaslu Jawa Barat.

Selain pasangan cagub nomor urut 1, pelanggaran juga diduga dilakukan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 3, Sudrajat Syaikhu, yang diduga berkampanye di pesantren di wilayah Cicalengka.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.