Warga Mulai Tukarkan Uang Mereka

30

Menjelang hari raya idul fitri, Bank Indonesia sudah mulai menempatkan beberapa mobil penukaran uang di beberapa lokasi strategis.

Masyarakat Bandung dan sekitarnya pun mulai menukarkan uang mereka, walaupun lebaran masih beberapa minggu lagi.

Di depan monumen perjuangan rakyat, puluhan warga mulai antre untuk menukarkan uang mereka menjadi pecahan kecil, senin pagi.

Layanan penukaran uang memang telah dibuka oleh kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi jabar bekerjasama dengan 12 bank, mulai senin ini.

Kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi jabar pun memperhitungkan, proyeksi kebutuhan ramadhan tahun 2018 mencapai 11 koma 92 triliun rupiah, meningkat 400 milyar dari tahun 2017.

Oleh karena itu, sebagai salah satu strategi memenuhi kebutuhan masyarakat, layanan penukaran uang mulai dibuka di beberapa lokasi yang berdekatan dengan pusat keramaian, seperti monumen perjuangan rakyat, alun alun kota Bandung, alun-alun Cimahi, halaman balaikota, alun-alun ujung berung, dan lapangan tegalega.

Tidak hanya masyarakat yang berasal dari kota Bandung, tapi dari kabupaten Bandung dan Cimahi pun mulai memadati monumen perjuangan rakyat di jalan dipatiukur Bandung.

Melalui layanan ini, masyarakat diharapkan menukarkan uang di tempat penukaran resmi yaitu di layanan Bank Indonesia, bank umum dan bpr, serta menghindari bertransaksi dengan penjual uang.

Budi hartati, Bandung TV.