Daging Ayam Mahal, Pemkot Bandung Turun Tangan

42

Untuk mengantisipasi kenaikan harga daging ayam jelang Idul Fitri, pemerintah kota Bandung akan segera menyediakan tiga ratus ribu ekor ayam perhari, mulai pekan depan.

Daging ayam tersebut akan dipasok pihak swasta, dengan harga tiga puluh tiga ribu rupiah perkilogram. Pasokan akan disebar di seluruh pasar tradisional kota Bandung hingga h plus tujuh lebaran.

Pemerintah kota Bandung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi semakin meningginya harga daging ayam. Hal tersebut disampaikan P-J-S Walikota Bandung, Solihin, kepada wartawan di Balaikota Bandung, Rabu siang.

Sejak sebelum hingga enam hari di bulan Ramadhan, harga daging ayam melonjak naik hingga mencapai empat puluh lima ribu rupiah perkilogram.

Tapi, Rabu siang, dari pantauan petugas, harga daging ayam turun di kisaran antara empat puluh dua ribu dan tiga puluh lima ribu rupiah di pasar Cihaurgeulis.

Untuk mengantisipasi kembali melonjaknya harga daging ayam, pemerintah kota Bandung melalui Disperindag dan PD Pasar Bermartabat, telah menemukan solusi dengan memasok tiga ratus ribu ekor ayam perhari.

Walau berwujud beku, PJS Walikota menjamin, daging dari pihak swasta tersebut aman dan higienis, karena dari rumah potong hewan, telah disertifikasi, serta halal.

Rencananya, ayam ras beku akan dipasok Pemkot Bandung mulai pekan depan hingga H+ tujuh Idul Fitri. Tujuannya, pemerintah kota bandung ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, akan tersedianya daging ayam murah yang berkualitas.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.