Honda Fastival 2018, Ajang Silaturahmi Para Pemilik Honda

68

Sebanyak 3000 pengguna mobil Honda dari 24 komunitas yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, menghadiri acara silaturahmi dalam kegiatan Honda Day ke 2 tahun 2018 yang mengusung tema “Honda Fastival” yang berlangsung di JI Expo Kemayoran Jakarta, Minggu (13/5).

Menariknya, komunitas-komunitas yang berkumpul tidak sebatas para pemilik mobil baru seperti Brio, Mobilio atau City.

Para pemilik mobil ‘jadul’ Honda juga ikut meramaikan acara ini , antara lain Hofos (Honda Freed Owners Indonesia), ICE (Indonesia Civic Estilo), dan HRMC (Honda Maestro Riders Club) adalah sedikit dari komunitas mobil Honda yang tumpah ruah di Kemayoran.

Bagi Honda Prospect Motor (HPM) keberadaan komunitas sendiri menjadi penting sebab jadi salah satu penanda bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia. Seperti yang diutarakan Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe.

“Acara ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas maupun penggemar mobil Honda. Keberadaan komunitas penting sebagai salah satu konsumen loyal kami sekaligus menunjukkan bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia,”ujarnya.

Lebih dari sekadar acara kumpul-kumpul, beragam acara seru di Honda Fastival 2018 adalah kegiatan balapan yang disajikan dalam konsep Go Kart, Slalom hingga Drag Race.

Selain balapan di dunia nyata, pengunjung juga bisa merasakan langsung sensasi mengendarai Honda Civic Type R dalam kompetisi balap virtual reality (VR) di ‘Experience zone’.

Namun yang paling menarik tentu  jajaran mobil-mobil klasik dan mobil modifikasi milik komunitas yang dipajang di dalam Hall C3 JIEXPO Kemayoran ini , bukan sembarang mobil, jajaran kendaraan roda empat yang dipamerkan adalah maskot alias mobil kebanggaan dari  komunitas yang ikut meramaikan. (E-002)***